7 Tips Untuk Memastikan Produsen Tas Seminar yang Terpercaya

Dalam transaksi secara online tentu saja Sahabat perlu hati-hati tak terkecuali memilih produsen tas seminar yang terpercaya. Tidak sembarangan dalam memilihnya karena perlu dipastikan secara seksama bagaimana track record produsen tas tersebut.

Selain track record produsennya, Sahabat sebagai pembeli tas seminar perlu memastikan kualitas desain dan bahan yang disediakan oleh produsen tersebut. Biasanya hal ini bisa dilihat dari berapa banyak customer yang telah bertransaksi dengan produsen tas tersebut.

Agar semakin mudah, mari kita bedah bersama bagaimana cara memastikan bahwa suatu produsen benar-benar kredibel atau tidak.

1. Pastikan Bukan Calo

tas seminar
(Foto: Istock Photo)

Sebelum Sahabat melanjutkan pemesanan tas seminar, pastikan terlebih dahulu bahwa penyedia jasa tersebut benar-benar produsen bukan makelar karena poin ini akan menentukan harga per piece-nya. Maklum, makelar biasanya akan me-mark up kembali harga dari produsen sehingga harga tas cenderung lebih mahal.

Meskipun demikian, bukan berarti Sahabat tidak boleh bertransaksi dengannya, terpenting Sahabat melakukan negosiasi dengan seksama. Bukan hanya masalah harga tetapi juga terkait kompetensinya terhadap produk yang ditawarkan. Karena biasanya produsen lebih memahami detail produk yang ditawarkan dibanding calo yang menawarkannya.

2. Alamat yang Jelas

lokasi produsen tas
(Foto: Istock Photo)

Nomor kontak memang menjadi salah satu kredibilitas suatu perusahaan, hanya saja nomor masih bisa dimanipulasi terlebih transaksi dilakukan secara online. Tidak menutup kemungkinan terjadinya penipuan, sehingga mengetahui lokasi workshop menjadi poin yang lebih penting dibandingkan dengan kontak dalam memverifikasi produsen barang tertentu termasuk produsen tas seminar.

Jadi, Sahabat benar-benar harus menanyakan lokasi produsen yang menawarkan produknya tersebut. Apabila memungkinkan Sahabat dianjurkan datang langsung ke lokasi produsen tas seminar tersebut. Bagi Sahabat yang lokasinya sangat jauh, bisa menggunakan Google Maps dengan mode satelit sehingga bisa melihat lingkungan sekitar melalui layar ponsel/komputer Sahabat.

3. Proses Transaksi yang Logis

Setelah mengetahui lokasi real produsen tas seminar, Sahabat bisa langsung menanyakan bagaimana cara pemesanannya. Rata-rata alur transaksi pemesanan tas seminar, pihak produsen akan meminta sejumlah down payment (DP) sebagai tanda jadi. Pada langkah ini Sahabat tidak perlu terkejut karena produsen juga tidak ingin setelah selesai pembuatan tas-nya, ternyata konsumen malah pergi tiba-tiba.

produsen tas seminar terpercaya
(Foto: Istock Photo)

4. Layanan yang Berkualitas

test
(Foto: Istock Photo)

Vivass Bag sendiri memiliki slogan, “Aman, cepat dan berkualitas.” Hingga saat ini Vivass Bag tidak pernah terlambat dalam menyelesaikan pesanan para pelanggan. Dijamin produksi tas akan selesai sebagaimana kesepakatan antara Vivass Bag dengan customer.

Tak jarang kalangan produsen tas yang real biasanya memberikan garansi untuk layanan tertentu. Misalnya garansi uang kembali apabila pembuatan tas melebih deadline yang telah ditetapkan. Atau garansi kualitas barang tidak mudah sobek pada jahitan tertentu dan masih banyak lagi contoh garansi yang diberikan setiap produsen. Sahabat pokoknya perlu banget untuk menanyakan fitur yang satu ini.

5. Benar-benar Menguasai Produk

menguasai produk tas
(Foto: Istock Photo)

Membedakan mana produsen tas seminar asli dan mana yang sekedar calo tidak begitu sulit kok. Produsen tas seminar yang menawarkan jasanya pasti betul-betul mengetahui rentang waktu hingga detail bahan yang akan digunakan untuk memproduksi tas pesanan dari pelanggan dan tak akan kebingungan menjawab pertanyaan semacam ini dari pelanggan. Jadi sebisa mungkin Sahabat memberikan pertanyaan-pertanyaan khususnya yang berhubungan seputar produk yang akan Sahabat pesan untuk acara seminar.

6. Testimoni

Produsen tas seminar yang real pasti sudah memiliki banyak pelanggan baik konsumen perorangan maupun berupa organisasi. Bahkan, tanpa ditanyakan pun produsen tas seperti ini akan menampilkan mitra mana saja yang telah melakukan kerjasama dengannya. Apalagi jika Sahabat melihat banyak mitranya berasal dari organisasi/lembaga ternama, tak usah ragu lagi deh.

testimoni vivass bag
(Foto: Istock Photo)

Baca juga: 7 Tips Memilih Tas Seminar Agar Peserta Tidak Kecewa

7. Memberikan Arahan yang Solutif

Terkadang customer kebingungan dalam hal desain dan bahan tas seminar, sehingga konsultasi dengan pihak produsen merupakan salah satu hal yang sangat penting sebelum benar-benar memproduksinya. Apabil produsen tas tersebut benar-benar kredibel maka ia akan memberikan arahan yang mewakili isi pikiran customer-nya. Tidak melulu mengarahkan pada bahan tas yang paling mahal dengan maksud semata-mata mencari keuntungan yang sangat besar.

konveksi tas vivass bag
(Foto: Istock Photo)

Baca juga: Tas Seminar Membuat Semangat Para Peserta Semakin Berkobar

Setelah membaca 7 tips untuk memastikan produsen tas seminar terpercaya di atas, semoga Sahabat tidak lagi kebingungan untuk membedakan mana produsen tas seminar yang asli dengan calo yang terkadang hanya mengambil keuntungan yang besar tanpa menyesuaikan

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.