Tas Seminar Membuat Semangat Para Peserta Semakin Berkobar

Wajar rasanya apabila tas seminar menjadi daya tarik tersendiri bagi calon peserta suatu pelatihan yang akan diadakan. Dengan adanya tas seminar pada salah satu list fasilitas sebuah acara, secara otomatis akan meningkatkan kekuatan brand organisasi sebagai penyelenggara acara tersebut.

Dengan kata lain tas seminar tidak hanya sekedar fasilitas bagi para peserta seminar tetapi juga menjadi media promosi yang berkepanjangan untuk brand organisasi, perusahaan ataupun instansi yang menyelenggarakan seminar tersebut. Mengapa tidak? Karena di setiap tas seminar akan dicantumkan nama dari instansi penyelenggara seminar tersebut. Maka nama instansi tersebut akan semakin dikenal banyak orang seiring digunakannya tas tersebut oleh para peserta pada aktivitas sehari-harinya.

Nilai Acara Seminar

nilai acara seminar
(Foto: Istock Photo)

Apabila Sahabat menjadi peserta suatu pelatihan, seminar ataupun diklat materi tertentu pastinya akan memandang berbeda antara seminar yang difasilitasi tas eksklusif dengan seminar tanpa fasilitas tas tersebut. Dari sini pun sudah terprediksi bagaimana grafik antusiasme calon peserta untuk kedua jenis seminar yang memiliki fasilitas yang berbeda seperti itu. Dengan fasilitas tas sebagai suvenir pada suatu acara, secara langsung nilai acara tersebut akan dinilai lebih istimewa. Betul kan Sahabat?

Image Instansi Penyelenggara

tas seminar meningkatkan image
(Foto: Istock Photo)

Apabila para peserta telah menilai suatu acara seminar begitu berharga dan istimewa, mereka akan semakin penasaran sebenarnya instansi atau organisasi apa yang ada di balik acara tersebut. Mulai dari sini lah, para peserta akan percaya setiap acara yang akan diselenggarakan oleh instansi atau organisasi tersebut pasti berkualitas.

Promosi Jangka Panjang

media promosi jangka panjang
(Foto: Istock Photo)

Biaya marketing tentu saja tidak lah murah, mulai dari cetak brosur, spanduk, belum lagi biaya promosi digital juga secara online. Ditambah gaji marketing lapangan dan pelaku digital marketing cukup menguras budget bukan? Dengan memproduksi tas seminar promosi akan cukup terbantu dan lebih hemat. Karena biaya pembuatan tas pada dasarnya didapat dari biaya tiket para peserta seminar.

Bayangkan Sahabat, jika satu orang saja menggunakan tas merchandise tersebut dalam kegiatan sehari-harinya. Secara tidak langsung ia telah menjadi marketing agent suatu perusahaan yang mengiklankan logo di bagian belakang tas tersebut. Itu baru contoh dari satu orang, bagaimana jika semua orang para peserta seminar selalu menggunakan tas tersebut dalam kesehariannya? Secara bertahap dalam jangka waktu tertentu, brand perusahaan tersebut semakin populer.

Media Promosi yang Bergerak

media promosi yang bergerak
(Foto: Istock Photo)

Berapa rupiah yang harus dikeluarkan suatu perusahaan untuk promosi di bill board jalan raya? Atau pasang spanduk promosi yang banyak di pinggir jalan? Tentu bukan biaya yang sedikit bukan? Itu media promosi yang statis alias diam tak bergerak.

Sedangkan tas seminar yang dibayarkan oleh para peserta itu sendiri bisa menjadi media promosi berjalan dalam jangka panjang bahkan seumur hidup hingga tas tersebut tak layak pakai. Oleh karena itu, dalam hal ini segi kualitas tas pun perlu dipertimbangkan dengan seksama agar media promosi ini tidak cepat berhenti. Tas tahan lama, media promosi berjalan dengan prima!

Baca juga: 7 Tips Memilih Tas Seminar Agar Peserta Tidak Kecewa

Loyalitas Peserta Seminar

peserta seminar semakin loyal
(Foto: Istock Photo)

Apabila seorang peserta suatu acara seminar atau pelatihan tertentu merasa telah mengikuti acara yang begitu berkualitas. Maka sangat mungkin peserta tersebut akan mengikuti kembali setiap rangkaian kegiatan yang diadakan oleh suatu perusahaan sebagai penyelenggaranya. Bahkan tidak menutup kemungkinan, ia mengajak banyak peserta lain untuk bergabung dalam acara seminar perusahaan tersebut.

Baca juga: Satu-Satunya Produk Tas Seminar dengan Fasilitas Gratis Ongkir

Sekarang Sahabat semkin percaya bukan? Bahwa tas seminar memiliki daya tarik yang benar-benar manjur sebagai media promosi yang saling menguntungkan baik bagi peserta seminar maupun bagi perusahaan/organisasi penyelenggara seminar tersebut.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.