Merk Tas Termahal di Dunia yang Membuat Sosialita Bertanya-tanya

Pada artikel ini akan dibahas merk tas termahal di dunia yang membuat semua orang bertanya-tanya, mengapa harganya bisa semahal itu. Jika kita membicarakan hand bag, atau tas tangan, tentu pikiran kita langsung tertuju pada tas wanita yang biasa dipergunjingkan di arisan-arisan para geng sosialita atau perkumpulan-perkumpulan kelas menengah atas.  Wajar, karena bagi seorang wanita, terlebih wanita papan atas, tak lengkap rasanya jika keanggunan pakaian dan kemodisan sepatu tidak dibarengi dengan tas yang cantik. Bahkan, kehadiran tas akan menambah seorang wanita lebih fashionable dan tidak ketinggalan zaman.

Kemanapun dan kapanpun, seorang wanita nampak tidak luwes ketika bepergian tanpa tas. Apakah sekadar untuk kebutuhan alias fungsi utama sebagai tempat atau wadah barang –barang tertentu atau entah sebatas pernyataan mode. Kehadiran tas bagi seorang wanita adalah perlengkapan fashion yang wajib dijinjing kemanapun. Jika seorang wanita pergi tanpa membawa tas, pasti merasa ada yang kurang. Kini fungsi tas sendiri tidak semata sebatas untuk membawa dompet atau smartphone tetapi juga sebagai pengakuan atas diri atau representatif status sosial seseorang.

Dan kita tahu, semakin mahal tas yang bisa dibeli, semakin tinggi pula status sosial seseorang. Dan semakin kesini, berbagai model tas dari berbagai merk mulai dari merk terkenal hingga merk biasa saling berlomba menyuguhkan variasi model dengan berbagai bentuk, model dan warna terbaik di pasaran. Beberapa di antaranya dirancang untuk memenuhi kebutuhan fashion, atau sekadar untuk melengkapi Chic urban.

Arus informasi yang deras menjadi slaah satu faktor cepatnya pergantian mode dan membuat para produsen mengeluarkan tas ciptaan mereka yang menempati gelar merk tas termahal dengan sangat cepat dan tentu dengan desain yang unik dan menarik. Tak hanya itu, harga yang ditawarkan pun di luar perkiraan banyak orang. Banyak produsen yang menargetkan kelas elit sebagai pasarannya, mendesain tas mereka berbagai model untuk menampilkankesan mewah dan elegan.

Harga yang dipatok untuk para kolektor tas bisa mencapai jutaan, puluhan juta bahkan hingga bermilyar-milyar. Berikut ulasan tentang merk tas termahal di dunia. Kira-kira artis Indonesia atau para ibu pejabat mana ya yang hobi mengoleksi tas dengan harga milyaran rupiah?

1. Mouawad 1001 Noghts Diamond Purse

merk tas termahal di dunia

Sumber: ocregister.com

Menurut Guinness World Records, tas keluaran The House of Mouawad 1001 Noghts Diamond Purse merupakan tas termahal di dunia yang muncul sejak tahun 2010. Tas ini dipatok dengan harga 3,8 juta dolar AS atau sekitar 5 milyar rupiah dibuat dengan 4.525 berlian (105 warna kuning, 56 merah muda, dan 4356 tidak berwarna) dan total berat sekitar 381,92 karat. Karena itu, wajar bukan jika tas ini kemudian mendapatkan julukan sebagai tas termahal di dunia.

Mouawad sendiri merupakan perusahaan besar di bidang bisnis perhiasan serta jam tangan eksklusif yang dibangun oleh David Mouawad pada tahun 1890. Perusahaan ini bermarkas di Dubai, Uni Emirat Arab. Kini, perusahaan ini pun mengambil alih bisnis tas wanita papan atas. Tas yang tersebut di atas merupakan produksi Mouawad yang termahal di anatra tas tas eksklusif lainnya.

2. The Hermes Birkin Ginza Tanaka

merk tas termahal

Sumber: financesonline.com

Tas ini dirancang oleh desainer asal negeri sakura, Ginza Tanaka yang biasa merancang khusus untuk para wanita papan atas kemudian bekerjasama dengan Hermes untuk membuat tas Birkin hingga berhasil mengeluarkan tas yang sangat menakjubkan. Sedangkan nama Birkin sendiri merupakan nama yang diambil dari seorang nama istri aktris sekaligus penyanyi , Jane Birkin.

The Hermes Birkin Ginza Tanaka berhasil menempati urutan ke-2 merk tas termahal di dunia dengan dibuat dari bahan dasar platinum, dan bertaburkan lebih dari 2000 berlian dengan kadar 10 karat di kulit terluar. Tas ini juga dilengkapi dengan pengunci yang berbahan dasar emas putih 18 karat dan selendang berlian yang bisa digunakan untuk kalung atau gelang. Di inti tasnya, juga terdapat berlian 8 karat dengan bentuk pir di bagian depan  sehingga bisa dilepas dan dijadikan sebagai bros. Untuk harganya, sekitar USD 1,9 juta atau sekitar 24,8 milliar.

3. Urban Satchel Louis Vuitton

merk tas termahal di dunia

Sumber: fashionlady.in

Brand ini merupakan salah satu brand terkenal asal Paris yang sangat digemari oleh para wanita kelas atas. Louis Vuitton (VL) ini memang sangat identik dengan kemewahan dan telah eksis di dunia fashion sejak tahun 1854 dan memilki penghargaan sebagai “The most Valuable Brand” selama 6 tahun berturut-turut.

Kualitas bahan yang ditawarkan oleh LV banyak dicintai oleh par wanita kolektor merk tas termahal karena LV ini terkenal dengan tas yang memiliki model yang timeless serta bahan yang waterproof. Dan Urban Satchel merupakan handbag termahal yang pernah dikeluarkan oleh LV dengan harga jual senilai US$ 150,000 atau sekitar 1,0 milliar rupiah. Dan yang menjadi hal unik yakni, tas ini terbuat dari berbagai material sampah seperti botol air, bungkus permen karet, bungkus rokok dan berbagai bentuk sampah lainnya. Hal ini bertujuan sebagai salah satu kampanye lingkungan hijau dan daur ulang.

4. Chanel Diamond Forever

merk tas termahal

Sumber: financesonline.com

Chanel Diamond Forever ini terbuat dari kulit buaya asli dengan berhiaskan sebanak 334 berlian degan kadar 3,56 karat serta tali tasnya terbuat dari emas putih dengan kadar 18 karat. Model ini banyak disukai karena modelnya yang klasik, elegan sekaligus mewah. Dari seluruh tas yang ada, hanya ada 13 tas Chanel dimana 5 di anataranya berada di Ameriak Serikat. Harganya, sekitar US$ 261.000 atau sekitar 3, 41 milliar rupiah. Untuk tas Chanel lainnya rata-rata dipasarkan dengan harga 30 juta rupiah, namun tas Chanel Diamond Forever merupakan yang termahal di natara semuanya.

5. Lana Marks Cleopatra Bag

merk tas termahal

Sumber: lanamarks.com

Tas ini memiliki warna putih dan mewah buatan Lana marks yang terbuat dari kulit buaya asli dengan taburan 1500 berlian hitam dan putih berkadar 18 karat. Uniknya, tas ini hanya diproduksi satu tas Cleopatra dalam tiap tahunnya dengan desain dan warna yang selalu berbeda. Tentu, bagi kalian pecinta mode, hal ini merupakan dambaan. Karena itu, wajar bukan jika tas ini dihargai sekitar USD 250 ribu atau setara dengan Rp 3, 27 milliar.

6. Hermes Matte Crocodile Birkin

merk tas termahal

Sumber: 1stdibscdn.com

Brand ini merupakan salah satu brand tas ternama yang berasal dari Paris dan sangat terkenal di kalangan para sosialita karena produknya memiliki kualitas yang tinggi , mewah dan eksklusif. Tas ini dibuat sebagai penghormatan terhadap penyanyi dan artis Inggris, Jane Birkin. Selain itu, tas ini juga dilengkapi dengan jepitan dengan berlian putih 10 karat di bagian depan. Tas ini dipasarkan dengan harga US$ 20,000 atau setara dengan Rp 262 juta dan US$ 120,000 atau 1,5 milliar rupiah.

7. Judith Leiber

merk tas termahal

Sumber: judithleiber.com

Dompet ini di dicetak dengan bentuk mawar mekar penuh dengan gesper logam dan selempang dan bahan berkualitas bagus. Tas ini dirancang oleh oleh desainer terkenal bernama Judith Lieber dan bertaburkan batu mulia sebanyak 1.016 berlian berkadar 42, 56 karat, dengan 800 batu turmalin, serta 1.196 batu safir pink. Tas ini dikenal sebagai tas yang memiliki pesona kecantiakn sempurna bak mawar yang tengah merekah dan menjadi tas nomor 7 termahal di dunia dengan harga US$ 92.000 atau sekitar Rp 1,223 milliar.

Judith Leiber sendiri merupakan brand yang berasal dari Hungaria dan terkenal sebagai produsen tas-tas mewah  dan sudah berdiri sejak 1963. Pada tahun 2008, tas ini dinobatkan sebagai tas termewah. Selain itu, tas tas Judith Leiber juga memiliki kekhasan dengan bentuk yang unik serta sentuhan perhiasan mewah. Tas Judith lainnya berbentuk cupcake dan jeruk.

8. Louis Vuitton Patchwork Bag

merk tas termahal

Sumber: purseblog.com

Seperti telah dibahas sebelumnya, jika bran LV ini merupakan brand yang terkenal dan berasal dari Paris dengan kualitas handbag yang tidak diragukan. Model LV Patcwork ini merupakan salah satu dari sekian banyak tast brended limited edition yang memiliki harga yang hanya bisa dijangkau oleh kalangan atas. Tas ini memiliki tampilan radikal danberbeda dari tas LV lainnya dengan mengkombinasikan 16 sisa potongan bahan yang berbeda dan dipadukan menjadi satu kesatuan dalam satu item sehingga nampak unik dan tetap berkelas.

Model ini hanya dibuat sebanyak 24 item dimana salah satu pemakainya yakni Beyonce Knowles dan semuanya sudah terjual. LV Patchwork ini memiliki nilai USD 52 ribu atau sekitar 680 juta.

9. Gadino Bag

merk tas termahal

Sumber: stayglam.com

Handbag ini terbuat dari kulit buaya asli yang memiliki tekstur lentur namun tetap tangguh. Yang menjadi daya pesona tas ini yakni karena tasini ditancang oleh Hilde Palladino, seorang tokoh mode terkenal di Norwegia. Hal menarik lainnya dari tas ini yang menjadi salah satu merk tas termahal yakni karena dilengkapi dengan kepitan tas yang terbuat dari emas putih serta memiliki hiasan 39 berlian putih dengan kualiats yang tidak diragukan lagi.

Hilde Palladino pertama kali meluncurkan karya pertamuanya yakni pada tahun 2001 dan disambut baikoleh masyarakat. Dengan desain tersebut, handbag ini ditaksir memiliki nilai sekitar US$38.470 atau sekitar 511 juta rupiah.

10. Marc Jacobs Carolyn Crocodile Handbag

merk tas termahal

Sumber: littlethings.com

Tas ini menjadi salah satu kandidat merk tas termahal di dunia terbuat dari bahan asli kulit buaya yang diwarnai dengan warna ungu serta memiliki tekstur yang lembut dan separator yanghalus pada bagian dalamnya sehingga menawarkan produk yang nyaman dan nempak eksotis. Marc Jacobs sendiri awalnya bekerja di bawah naungan Louis Vuitton namun kemudian keluar dan membuat label aksesoris fashion sendiri menggunakan namanya hingga menjadi salah satu desainer kelas atas dunia. Marc jacobs juga terkenal dengan desain tas yang simple dan elegan.

Carolyn Crocodile Handbag merupakan karyanya yang terkenal dan terjual dengan harga US$ 50,000 atau sekitar 650 juta rupiah.

Daya Beli Para Penggemar Merk Tas Termahal

Demikian 10 merk tas termahal dunia dengan harga yang sangat luar biasa dan hanya bisa dijangkau oleh kalangan atas saja. Di luar mampu atau tidaknya membeli barang branded dan fashionable, tentunya kalian harus terlbeih dahulu memiliha dan bijaksana dalam mengatur keuangan kalian. Seglamour apapun orang tersebut, sampai sekarang belum ada yang membuat merchandise tas seminar atau tas pelatihan dan promosi dengan bahan semahal itu.

Membeli barang yang berkualitas bagus apalagi kelas dunia, tentu adalah sebuah kebanggan dan bukan hal yang salah untuk melengkapi penampilan apalagi jika memiliki profesi yang dekat dengan keglamouran seperti artis tentu barang branded adalah sebuah keperluan untuk menunjang karir, namun tentunya harus disesuaikan dengan fungsi dan kemampuan kalian. Memang tak seperti memesan tas seminar murah dengan bahan standar. Jika memang tidak mampu, maka kita pun tidak bisa memaksakan kehendak dengan melakukan hal-hal yang dianggap melanggar aturan.

Jangan lewatkan artikel sebelumnya Bahan Dasar Pembuatan Tas Kulit Dibandrol dengan Harga Selangit

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked