5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Membuat Pola Tas Seminar Kit

Vivassbag.com – Apa saja yang perlu diperhatikan dalam membuat sebuah pola tas seminar kit? Agar nantinya tas seminar kit yang Anda bikin bisa terlihat bagus dan menarik. Mungkin bagi Anda yang awam dalam membuat sebuah tas seminar ataupun jenis tas lainnya pastinya bertanya – tanya. Gimana sih cara membuat sebuah tas? Tahapan apa saja yang perlu kita perhatikan?

Tentunya dalam membuat tas tahapan awal yang perlu dilakukan yaitu pembuatan pola tas. Proses pembuatan pola ini merupakan salah satu tahapan terpenting yang harus dilakukan oleh seorang produsen tas seminar ataupun tas model lainnya untuk menghasilkan sebuah tas yang cantik dan menarik. Dan kali ini kami akan memaparkan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat sebuah pola yang bagus untuk sebuah tas.

Berikut 5 Hal Yang Perlu di Perhatikan Dalam Membuat Pola Tas Seminar Kit

1. Menentukan Ukuran Tas

Dalam membuat sebuah pola tas, ukuran merupakan sebuah acuan yang perlu kita perhatikan. Karena dengan ukuran yang proporsional antara ukuran tinggi, lebar, dan panjang sebuah tas seminar kit nantinya akan mempengaruhi hasil sebuah tas yang kita buat akan terlihat menarik atau justru terlihat tidak mecing ketika dipakai.

Sebagai contoh saja untuk ukuran pola tas seminar kit model selempang. Biasanya ukuran yang sering dipakai yaitu 28cm x 38cm x 8cm. Dengan ukuran tadi mampu untuk dipergunakan untuk membawa kertas berukuran folio atau sebuah laptop ukuran 14’.

pola tas seminar kit
Pola Tas Seminar Kit Selempang

2. Menentukan Desain Tas

Sebelum kita membuat sebuah tas, lebih bagus Anda menentukan dulu desain tas apa yang akan Anda buat. Apakah tas yang akan Anda buat model tas seminar, tas sekolah, tas wanita, tas camping? Karena setiap model tas itu sebenarnya memiliki karakteristik yang berbeda – beda.

Sebagai contoh bentuk pola tas seminar kit ransel. Dalam sebuah tas seminar kit ransel biasanya sangatlah memperhatikan bagian lengkung samping atas dan bawah yang perlu diperhatikan. Disisi inilah nantinya akan mempengaruhi bentuk sebuah tas seminar kit ransel.

pola tas seminar kit ransel
Hasil Pola Tas Seminar Kit Ransel

3. Menyiapkan Alat Pembuatan Pola

Setiap pembuatan sebuah pola tas seminar kit, kita sangatlah membutuhkan beberapa peralatan yang mempermudah kita untuk membuat sebuah pola tas. Dengan menggunakan peralatan yang lengkap nantinya kita bisa membuat sebuah pola tas dengan mudah.

Apa saja perlatan yang perlu kita siapkan dalam membuat sebuah pola tas seminar kit? Untuk perlatan yang perlu kita siapkan diantaranya yaitu : karton, meteran plastik, penggaris, jangka, pensil / bolpoin, dan satunya lagi yaitu gunting manual. Dengan peralatan inilah nantinya kita bisa membuat sebuah pola tas yang kita inginkan. Dimana masing – masing perlatan yang kita siapkan tadi memiliki manfaat dan kegunaan masing – masing tentunya.

Seperti meteran plastik, dengan alat ini kita bisa mentukan ukuran tinggi, lebar sebuah pola bagian tas. Jangka bisa kita pergunakan untuk membuat lengkung bagian samping sebuah tas. Pensil ataupun bolpoin bisa kita pergunakan untuk membuat garis – garis pola. Dan penggaris sendiri bisa membantu kita untuk meluruskan antara bagian mendatar dan menurun pola tas yang kita buat.

4. Menyesuaikan Jenis Bahan

Ketika kita membuat sebuah tas seminar kit, pastinya kita membutuhkan bahan / material yang akan kita pergunakan. Nahhh… dalam membuat sebuah pola, kita harus menyesuaikan dengan bahan yang akan kita pergunakan untuk membuat sebuah ta situ sendiri. Mengapa harus begitu?

Karena setiap bahan tas itu memiliki karakteristik yang tidak sama. Jadi sebelum kita membuat sebuah pola untuk sebuah tas kita harus lebih dulu tahu karakter bahan yang akan kita gunakan nantinya. Agar dalam membuat sebuah pola tas nantinya akan lebih mudah kita lakukan.

5. Pengguntingan Pola

Mengapa tahapan pengguntingan pola perlu kita perhatikan? Jika kita ketika menggunting sebuah pola tas yang kita buat itu tidaklah rapi nantinya akan mempersulit kita ketika kita menggunakan pola itu untuk menggambar bahan. Selain itu apabila pengguntingan pola tas itu kurang rapi nantinya akan merubah bentuk sebuah tas yang kita inginkan.

Maka ketika tahapan pengguntingan pola ini haruslah Anda lakukan dengan penuh ketelitian dan kecermatan. Agar nantinya pola yang Anda buat bisa menjadi sebuah acuan Anda ketika menggambar di bahan tas yang sudah Anda siapkan
Mungkin inilah beberpa hal yang bisa kami sampaikan dalam artikel kami saat ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.

Jangan lupa jika Anda saat ini sedang mencari sebuah tempat konveksi tas seminar, pabrik tas seminar yang mampu memproduksi segala macam model tas, seperti tas seminar murah, tas diklat, tas pelatihan murah, ataupun tas seminar bandung murah, tas seminar jogja murah, tas seminar jakarta murah. Dan belum tahu tempatnya dimana?

Pesan saja langsung di Pabrik tas jogja Vivass Bag!!!! Anda bisa pesan tas seminar yang Anda butuhkan langsung ditempat produksinya, dengan banyak kemudahan dan salah satunya yaitu Gratis Ongkir Seluruh Indonesia.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.