Ternyata Gaya Memakai Tas Mencerminkan Kepribadian Seseorang

gaya memakai tas

Contoh gaya memakai tas

Untuk menilai seseorang kita bisa melihat dari berbagai hal. Bagi para pecinta buku misalnya, kita bisa melihat bagaimana karakter orang dari judul buku yang ada di rak bukunya, kita bisa melihat karakter orang dari busana yang ia kenakan, meskipun terkadang benar kata pepatah untuk kita tidak menjudge seseorang hanya dari penampilan fisiknya semata. Namun sebagai manusia visual, kita pasti terus melihat dan mengira-mengira bagaimana karakter orang dari apa yang nampak di mata kita. Bagi para pecinta fashion misalnya, kita bisa melihat karakter orang dari model tas yang dikenakan serta bagaimana memakainya.

gaya memakai tas

Contoh gaya membawa tas selempang dan tas jinjing

Tas memiliki fungsi sebagai tempat untuk membawa berbagai barang dan keperluan, dan tas sudah digunakan sejak zaman dahulu kala sebelum berkembang segala teknologi. Namun kini, selain berdasarkan fungsi, tas juga berkembang berbagai jenis dan model dan kemudian menjadi salah satu item fashion yang akan merepresentasikan status sosial siapa pemiliknya. Selain status sosial  ternyata kita juga bisa melihat karakter dan kepribadian seseorang dari bagaimana orang-orang mengenakan tas.

Artikel sebelumnya ‘Benarkah Tas Mahal Membuat Kaum Wanita Lebih Percaya Diri?’

Menurut pakar bahasa tubuh ini, setidaknya terdapat 10 gaya membawa tas yang bisa menggambarkan kepribadian seseorang.

Gaya Memakai Tas Menggenggam dengan Dua Tangan

Menggenggam clutch dengan dua tangan seperti Kate Moss dan Kate Middleton, itu berarti kalian mampu bersikap melindungi diri. Banyak perempuan yang membawa tas clutch mungilnya dengan kedua tangan berada di depan tubuh mereka. Hal tersebut cukup beralasan, karena ketika sesuatu akan terjadi dari depan, seseorang bisa melindunginya langsung dengan kedua tangannya, termasuk clutch yang dikenakan.

Gaya Memakai Tas dengan Mengaitkan ke Lengan Bawah

Mengaitkan tas bertali pendek ke lengan bawah, mendekati lipatan siku seperti Victoria Beckham mampu menimbulkan kesan feminin namun tetap menunjukkan keberdayaan si pembawa tas. Pengguna tas itu seolah tas itu merupakan suatu lencana kehormatan. Kalian seolah merasa memiliki superioritas terlebih jika kalian mengenakan tas branded atau tas mahal. Gengsi secara tidak langsung akan naik.

Gaya Memakai Tas dengan Mencangklong di Pundak

Mencangklong tas bertali panjang di pundak dan membiarkannya terjuntai di sisi tubuh. Taylor Swift adalah salah satu penggemar tas bertali panjang, dan kerap menunjukkan gaya seperti ini. “Gaya ini menunjukkan seorang perempuan yang kurang punya kesadaran. Seolah ingin mengatakan, ‘Aku tak punya kekuasaan atas dunia ini’. Setidakanya hal itulah penilaian dari pakar bahasa tubuh. Menurut kalian bagaimana? Apakah Taylor Swift ini tidak cukup memiliki kesadaran?

Gaya Memakai Tas dengan Menjinjingnya seperti Koper

Cara menjinjing tas seperti menjinjing koper biasanya dilakukan jika tas memiliki tali yang pendek, lalu tas dipegang dari bagian teratasnya. Gaya ini kerap terlihat pada para perempuan yang sedang bekerja. Saat menjinjing tas seperti itu, mereka tengah terburu-buru dan tak peduli lagi mengenai penampilan mereka. Mereka lebih memikirkan ke mana mereka akan menuju. Dengan kata lain, cara menjinjing tas seperti menjinjing koper menandakan jika kalian pengguna merupakan orang yang cuek.

 

gaya memakai tas

Contoh membawa tas jinjing

Gaya Memakai Tas dengan Menggendongnya

Sedangkan cara menggendong tas dan mendekapnya di dada biasanya hal ini dilakukan ketika seseorang sedang bergegas. “Gaya yang ditunjukkan lebih fungsional. Anda tidak memedulikan tas itu, melainkan apa yang ada di dalamnya. Anda orang yang berorientasi pada tujuan,” kata Patti menambahi. Mungkin yang dimaksud dengan berorientasi pada tujuan yakni sosok yang ambisius yak.

Gaya Memakai Tas dengan Multitasking

Satu tangan menjinjing tas, tangan yang lain memegang ponsel, sementara pundak juga mencangklong tas. Dari tampilannya yang ribet, kalian tahu perempuan tipe ini adalah tipe multi tasking. Rasanya, semua barang ingin dibawa sekaligus termasuk semua adalah yang dimilikinya. Bila ada kantong belanjaan, mereka tinggal menyangkutkannya di siku. “Orang seperti ini terlihat lelah, dan sedang terburu-buru,” seru Patti.

Gaya Memakai Tas dengan Mengaitkannya ke Ibu Jari

Mengaitkan ibu jari ke pegangan tas. Gaya ini menunjukkan sikap protektif terhadap diri maupun barang bawaannya, dan selalu waspada. Tangan menjinjing tas dengan ibu jari dikaitkan di sekeliling pegangan tas dengan kuat. Coba lihat cara Carrie Bradshaw membawa tasnya dalam Sex and the City.

Mengenakan messenger bag (tas selempang) yang talinya disilangkan dari pundak kiri ke pinggul kanan (atau sebaliknya). Gaya ini biasanya diterapkan oleh para perempuan muda. “Gadis yang memakai tas cangklong tidak keberatan menutupi siluet tubuh dan pakaian mereka. Memang praktis sih, tapi itu juga menunjukkan bahwa Anda agak norak,” jelas Patti.

Gaya Memakai Tas dengan Mencangklong Tas Tali Pendek

Mencangklong tas bertali pendek di pundak biasanya menunjukkan bahwa kalian orang yang tak suka dikekang dan ingin membebaskan tangan dari tugas menjinjing tas, sehingga bisa memegang atau melakukan hal lain.

Gaya Memakai Tas oleh Ajudan

Tidak terlihat membawa tas sama sekali, kecuali mungkin smartphone-nya. Orang ini membawa tas, tapi punya asisten atau kekasih yang bersedia membawakan tas mereka. Orang seperti ini biasanya menginginkan selalu terlihat cantik sepanjang waktu, sehingga tak mau repot membawa tas atau apa pun. Tipe orang yang perfeksionis

Selain dari bagaimana seseorang mengenakan tas mereka yang menunjukkan personal sempuna, model tas yang dikenakan sehari-hari, selain dilihat dari acara yang sedang dihadiri, model tas juga bisa menunjukkan bagaimana si pemiliknya.

Jika pada paragraf di atas adalah mengetahui kepribadian atau aktivitas selanjutnya orang tersebut, pada pemaparan di bawah ini akan dibahas profesi seseorang berdasarkan model tas favoritnya.

Tas Selempang

Tas Seminar dan Promosi

Bagi kalian yang menyukai model tas selempang karena kepraktisannya, bisa jadi kalian tipe orang yang santai, mudah bergaul dan menjalin pertemanan dengan siapapun dengan pembawaan yang easy going. Selain jia sosial tinggi, dan senang membantu siapapun dengan tanpa memandang status sosialnya. Orang yang menukai tas ini, kemungkinan banyak disukai orang lain, dikagumi dan dijadikan teladan.

Handbag Besar

Tas Seminar Selempang Mini Hitam

Tas model ini memiliki ukuran space lebar dan banyak disukai oleh para wanita yang sanggup membawa banyak barang. Ada juga yang berupa double tas kecil di dalamnya. Jika kalian termasuk yang suka membaca tas model ini kemanapun kalian pergi, maka kalian termasuk ke dalam golongan pribadi-pribadi yang lembut, anggun, dan elegan.

Model tas tangan atau hand bag ini adalah jenis tas yang paling sering dibawa oleh perempuan karena mudah untuk dijinjing di lengan. Tapi kendati tidak sesimple tas ransel, cewek yang menggunakan tas ini akan tampak lebih anggun namun tetap kasual.

Clutch Bag

Dompet clutch selempang murah Jogja

Tas model ini berbentuk tas genggam dengan ukuran lebih mini dari selempang. Bagi penkai tas model ini, bisa diindikasikan sebagai orang yang pemalu. Hal ini dikarenakan, dengan sikap kedua tangan menilang ketika memegang tas clutch ketika berkenalan dengan seseorang misalnya. Namun ketika kalian bisa mengenal lebih dekat dengan pengguna tas model ini, kalian harus mampu menjadi pendengar yang baik dan sifat lembut kalian akan membuat si dia lebih nyaman.

Jika kalian pengguna tas model ini, bisa jadi kalian adalah tipe orang yang memiliki orientasi pada tujuan hidup dan target dengan cara-cara positif. Pemakai jenis tas ini juga biasanya berkepribadian dewasa, mandiri serta meyakinkan.

Ransel

Tas Seminar Ransel Biru Klip Hitam

Tas ransel, atau biasanya disebut dengan istilah backpack merupakan pilihan perfect untuk kalian yang selalu ceria dan berjiwa muda. Para wanita yang memiliki jiwa bebas, suka tantangan dan pemberani banyak yang menggunakan tas model ini. Penyuka model tas ini biasanya pekerja keras dan suka melakukan hal-hal secara mandiri. Kebanyakan, pecinta tas ransel menggeluti profesi yang membuat kalian aktif.

Karena sikap demikian, kalian tentu banyak disukai teman-teman kalian dengan pola pikir yang open minded, fleksibel, dan ramah pada diri sendiri. Namun tentu, banyak juga di antaranya yang tidak menyukai kalian dan beranggapan jika kalian suka mengatur meski kalian memiliki tujuan yang baik.

Tas ransel ini banyak dipakai oleh para pelajar, mahasiswa, pecinta alam, atau bahkan pekerja. Mahasiswa misalnya, karena diharuskannya membawa berbagai peralatan belajar seperti buku, laptop dan barang-barang lainnya dengan jumlah yang tidak sedikit, maka mahasiswa memerlukan wadah yang cukup untuk menampung banyak barang seperti tas ransel. Tas model ini biasanya paling banyak dipakai oleh para mahasiswa semester awal yang masih semangat-semangatnya belajar dengan membawa banyak buku.

Mahasiswa atau pelajar dan kaum pekerja  biasanya memerlukan wadah dengan ukuran lebar dan praktis. Dengan adanya tumpuan tali kekang tas di kedua pundak, juga tidak menjadikan pundak kalian berat sebelah. Karenanya, tas model ini adalah tas yang paling banyak dipakai oleh para mahasiswa.

Namun belakangan, selain model tas ransel dalam ukuran besar, tas ransel berukuran kecil kendati sudah ada sejak dahulu, tas model ini kembali tren mengikuti boomingnya drama Korea di Indonesia dan budaya K-Pop. Tas ransel ala Korea ini memiliki bentuk yang mungil, imut, dan tersedia dalam berbagai warna dan pilihan model.

Tote Bag

Pilihan jenis tote bag ini menggambarkan perempuan yang memiliki konsistensi terhadap tujuan. Kalian juga merupakan tipe perempuan yang memiliki tampilan casual dengan cadangan busana untuk dipakai hangout selepas kerja.

Tas model ini biasanya memiliki ruangan yang besar dan polos dengan disertai dua tali untuk bahu. Tas model ini sudah tenar sejak tahun 2013 dan sangat banyak digunakan oleh para mahasiswi untuk ngampus atau pergi ke tempat-tempat umum. Karena selain simple, enteng dan mudah dibawa kemanapun, tas model ini murah dan memiliki daya seni yang tinggi. Misalnya, tote bag kanvas yang kemudian dilukis sesuai dengan kemampuan dan kemauan si pemilik.

Demikianlah sedikit tentang pembahasan gaya memakai tas yang bisa mencerminkan kepribadian seseorang. Lantas, bagaimana gaya Anda ketika menggunakan tas? Apakah menurut Anda prediksi-prediksi di atas telah tepat? Bagaimanapun gaya Anda, utamakan selalu keamanan saat membawa barang-barang Anda. Terlebih dalam kerumunan banyak orang, acara-acara besar dan situasi lainnya. Bagi Anda yang berminat untuk membuat tas eksklusif untuk kantor, tas pelatihan murah dan berkualitas ataupun tas khusus untuk lembaga Anda, Vivass Bag sebagai pabrik tas seminar/produsen tas seminar/konveksi tas seminar/pabrik tas Jogja yang telah berpengalaman sejak tahun 90-an siap melayani pemesanan tas seminar Anda dengan  berbagai macam warna dan motif sesuai desain yang Anda sukai. Dapatkan tas seminar murah langsung dari tangan produsennya. Dijamin aman, cepat dan berkualitas ditambah GRATIS ONGKIR ke seluruh daerah di Indonesia dengan minimum pemesanan 30pcs. Asli bukan PHP.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked