Contoh Tas Bahan Dinir alias Denier, Kualitas Layak Pamer

Di bawah ini akan dipaparkan 7 contoh tas bahan dinir, namun sebelumnya Sahabat pasti pernah membaca nama jenis bahan ‘dinir’ atau ‘denier’ dalam suatu produk. Terkadang juga disebutkan dengan nama kode ’30d’ yang memiliki arti yang sama, yaitu bahan dinir alias denier. Lantas apa sebenarnya bahan dinir ini?

Bahan dinir atau denier adalah jenis kain yang terdiri dari susunan benang fiber yang terjalin menjadi susunan seperti tambang kemudian dianyamkan menjadi suatu kain tebal yang memiliki daya tahan lebih kuat dari beberapa jenis kain lainnya. Bahan ini bisa tahan terhadap gesekan namun memiliki tekstur yang ringan sehingga sangat cocok digunakan sebagai bahan dasar pembuatan tas, jas hujan dan barang outdoor lainnya.

Agar Sahabat memiliki gambaran, berikut ini adalah contoh tas bahan dinir alias denier yang diambil dari sumber yang populer.

Tas Jinjing Sederhana Namun Kuat Kualitasnya

contoh tas bahan dinir
Contoh tas jinjing bahan dinir/denier. (Foto: Amazon)

Dengan bahan dinir alias denier, Sahabat bisa membuat tas jinjing dengan kapasitas yang cukup besar karena daya tahan bahan dinir yang kokoh dan tak diragukan lagi keawetannya. Jangan lupa mengaplkasikan tali jinjing atau strap yang sama kuatnya dengan jenis bahan ini agar bisa mengimbangi kekuatannya. Apalah artinya bahan tas kuat namun strapnya tidak kuat maka bisa jadi yang robek malah tali jinjingnya.

Tas Traveling Kuat Berbahan Dinir

contoh tas traveling
Contoh tas traveling berbahan dinir/denier. (Foto: Amazon)

Jika Sahabat khendak bepergian jauh tentu saja akan membawa barang-barang yang tidak sedikit yang memerlukan tas traveling cukup besar dan kuat. Nah, foto di atas merupakan contoh tas bahan dinir dengan jenis tas traveling yang cukup besar. Dengan ukuran tas seperti itu terlebih dibuat dengan bahan dinir yang kokoh, pastinya Sahabat tidak perlu khawatir akan jebol saat di perjalanan.

Bahan Dinir Digunakan juga Oleh Brand Besar

contoh tas bahan dinir puma
Puma memiliki produk tas traveling berbahan dinir. (Foto: Amazon)

Siapa yang tak kenal dengan brand berlogo kucng lompat asal Jerman ini? Semua penggemar fesyen pasti sudah familiar dengan namanya karena memang menjadi salah satu ikon fesyen paling berharga di dunia. Tas traveling sekelas Puma saja sudah percaya akan jenis bahan dinir karena daya tahannya yang tak terbantahkan lagi. Jadi, Sahabat yang akan membuat tas seminar berbahan dinir tak perlu ragu akan kualitas bahan yang satu ini.

Trolley Travelling yang Gagah

contoh tas trolley
Contoh tas trolley travelling bahan dinir. (Foto: Amazon)

Satu lagi jenis tas yang dibutuhkan saat bepergian yaitu trolley travelling bag, sebuah tas bepergian yang memiliki roda dan pendorong untuk memudahkan pengguna khusus saat bepergian menggunakan pesawat. Selain penggunaannya yang praktis, pastinya terlihat keren juga bukan saat berjalan di bandara sambil mendorong tas jenis ini. Nah, bahan yang digunakan tas jenis ini pun banyak terbuat dari dinir, cukup kuat untuk menopang besi sebagai pendorong tas.

Tas Serbaguna dan Pelindung Gadget

contoh tas laptop
Tas serbaguna yang terbuat dari bahan dinir. (Foto: Amazon)

Bagi Sahabat yang tak bisa lepas dari gadget ataupun laptop saat bepergian, maka jenis tas ini sangat cocok Sahabat gunakan. Demi melindungi peralatan elektronik yang ada di dalamnya tas jenis ini pun sering kali ditemukan menggunakan bahan dinir sebagai lapisan luarnya, tidak lupa terdapat juga lapisan busa pada bagian dalam sebagai kompartemen anti guncangan.

Mudah Dibentuk Jadi Ransel Kekinian

tas gunung
Contoh ransel bahan dinir. (Foto: Amazon)

Tidak hanya daya tahannya yang kokoh, sebagaimana pada contoh tas bahan dinir di atas bisa didesain kekinian nan trendy. Tekstur dinir yang ringan membuatnya mudah dibentuk dan dikombinasikan dengan jenis kain lainnya.

Baca juga: Bahan Tas PU Leather, Ciri-Ciri dan Keunggulannya

Tas Branded Remaja Jansport juga Pakai Dinir

 tas jansport
Contoh tas bahan dinir dari Jansport. (Foto: Amazon)

Bagi Sahabat remaja yang up to date banget pasti sudah tak asing lagi dengan merk tas yang satu ini. Desainnya yang sederhana namun membuat orang di sekitar meliriknya karena logo ‘JanSport’ yang tertambat di bagian belakang tasnya. Tas sekelas ini juga tak ragu lagi menggunakan bahan dinir sebagai bahan bakunya.

Baca juga: Mengetahui Bahan Tas Polyster dengan 8 Poin Kelebihannya

Berdasarkan pemaparan dan beberapa contoh tas bahan dinir di atas dapat disimpulkan bahwa bahan dinir atau denier memang salah satu material yang kuat namun memiliki tekstur yang ringan sehingga mudah dibentuk dan mampu memikul beban yang cukup berat.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.