Cara Membersihkan Tas dan Perawatan Tas

Cara membersihkan tas dan perawatan tas  yang perlu dicoba agar supaya sebuah tas bisa awet bertahan lama untuk dipakai.

Di era zaman globalissasi seperti saat ini, sebuah tas seminar pastilah setiap pegawai di instansi dalam negri maupun swasta, mahasiswa, murid sekolah, pastilah akan sering mendapatkan sebuah souvenir tas dalam acara seminar yang diikuti dalam satu kesempatan.

Karena sebuah Taslah yang sering digunakan oleh para panitia untuk souvenir dalam acara seminar. Kenapa seringnya panitia memilih sebuah tas untuk acara seminar ? Dikarenakan selain buat souvenir, Tas juga bisa untuk sarana untuk membawa semua perlengkapan yang ada di acara seminar seperti alat tulis, bloknote, edicard peserta seminar dan yang lainnya.

Akan tetapi setelah acara seminar apakah kita sering memikirkan bagaiman cara perawatan sebuah tas seminar agar supaya awet dan bisa selalu kita gunakan sehari – hari.

 

Adapun tips dari kami yang di bawah ini adalah beberapa cara agar kita bisa merawat dan membersihkan sebuah Tas seminar setelah acara yang pernah ikuti :

  • Cucilah sebuah tas seminar secara berkala.

    Cara membersihkan tas

Dalam mencuci sebuah tas itu ada beberapa cara yang perlu kita perhatikan.

  • Dari tipe bahan tas

Sebuah tas kita lihat terlebih dahulu apakah tas yang kita dapatkan itu terbuat dari  :

  1. Bahan kain atau bahan waterproof.

    Bila terbuat dari bahan tersebut kita bisa melakukannya seperti mencuci baju biasa, dengan menggunakan air dan ditergen untuk saran pemebersih dan pengharum. Setelah selesai pencucian bisa juga kita jemur di bawah terik matahari tak mengapa.

  2. Bilamana Tas yang kita dapatkan dari bahan kulit hewani,

    untuk cara pembersiahannya tidak perlu di cuci dengan menggunakan ditergen, akan tetapi cukup kita sikat saja dengan sikat yang lembut dengan perlahan – lahan dan berikan pewangi sesuai yang kita inginkan.

  3. Bila tas yang kita dapatkan dari bahan sintetis seperti jok mobeil atau kendaraan bermotor yang biasa disebut dengan bahan Viniel atau sejenisnya,

    bisa kita lakukan dengan cukup mudah. Cukup kita sediakan kapan dan shampoo rambut untuk saran pembersihnya. Tuangakan shampo tanpa dicampur air ke atas kapas lalu langsung bersihkan tas anda dengan kapas yang telah dikasih shampoo tadi. Oleskan perlahan – lahan sampai noda di atas bahan tas kita bisa bersih. Terus dijemur di bagian luar rumah yang tak terkena sinar matahari.

 

  • Pilihlah tempat untuk menyimpan Tas yang pas.

Setelah kita selesai dalam tahap pencucian tahap berikutnya yaitu cara penyimpanan tas yang aman yaitu :

  1. Simpanlah tas di tempat yang tidak lembab

Biasanya kita sering menyimpan tas di lemari baju kita dengan keadaan yang tertutup lama dan di bungkus dengan cover bawaan waktu kita beli dulu, otomatis tas yang kita gunakan akan menjadi menjamur, dan parahnya lagi malah ada yang terkelupas di bagian kulit luarnya.

  1. Simpanlah Tas di rak yang terkena udara

Sekarang sudah banyak jenis rak yang bisa untuk kita pergunakan untuk menyimpan sebuah tas. Pilahlah satu rak yang tidak terlalu tertutup di seluruh sisinya. Karena kenapa, selain udara bisa sirkulasi di area tas, tas juga tidak terlalu pengap. Dengan tidak adanya pengan tersebut sebuah tas akan jauh dari bebrbagai macam jamur yang mendekat.

 

Mungkin ini sekelumtit pengetahuan yang bisa kami bagi semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Jangan segan untuk berkonsutasi dengan kami sebelum memesan tas seminar. Dapatkan harga tas seminar murah dengan kualitas terbaik. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.